Waspada Narkoba

Waspada Narkoba

\"poster-anti-narkoba1\"ARGA MAKMUR, BE - Maraknya peredaran narkoba saat ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Bupati Bengkulu Utara Dr H Imron Rosyadi MM MSi berharap kondisi ini tidak terjadi di wilayah ini. Pasalnya narkoba sangat merusak moral masyarakat dan perlu dihentikan peredarannya.\"Kita sangat antisipasi sekali dengan hal itu khususnya di kalangan anak muda,\" jelas Imron.

Setiap sekolah dan para orang tua dihimbau untuk mengawasi anak-anak mereka dalam bergaul. Selain itu sosialisasi tentang bahaya narkoba perlu terus dilakukan. Terlebih wilayah kabupaten ini cukup strategis untuk peredaran barang haram itu.\"Jangan sampai narkoba merusak genarasi penerus kita. Hal ini menjadi tanggung jawab semua pihak untuk melakukan pencegahannya,\" jelas Imron.

Sementara itu,  Ketua BNK Bengkulu Utara, Ir Mi\'an yang juga menjabat sebagai wakil bupati Bengkulu Utara mengungkapkan sudah merencanakan sosialisasi bahaya narkoba di setiap sekolah. Tujuannya para pelajardapat terhindar dari narkoba. Tak hanya itu, PNS di Pemda BU akan segera dilakukan tes urin yang bekerja sama dengan pihak provinsi. \"Kita ketahui peredaran narkoba ini gampang dan susah tapi bisa ditemukan. Orang bisa melakukan berbagai cara untuk menjual barang haram itu,\" tukas Mi\'an. (117)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: